Tanggapi Pernyataan ketua Fraksi PA, Kadisdik Aceh: Itu Tidak Benar!

Tanggapi Pernyataan ketua Fraksi PA, Kadisdik Aceh: Itu Tidak Benar!

Tanggapi Pernyataan ketua Fraksi PA, Kadisdik Aceh Itu Tidak Benar!

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, M.Pd membantah pernyataan ketua Fraksi Partai

Aceh Iskandar Usman Al-Farlaky yang menyebutkan sebagian guru non PNS di Aceh Timur belum menerima honor jerih payah yang terhitung Agustus -November 2018.

“Itu tidak benar. Kami sangat fokus menyelesaikan honor guru dan pegawai kontrak. Kalau ada satu dua yang belum terima berarti ada kesalahan data. Dan terus kita cari solusi,” demikian disampaikan Syaridin saat dikonfirmasi media ini, Kamis 29 November 2018.

Tidak lama berselang usai konfirmasi di terima media ini, Syaridin kembali

mengirim pesan kepada Klikkabar.com yang menyebutkan bahwa dirinya sudah mengecek ke bidang terkait yang mengurusi gaji tenaga non PNS di dinas Pendidikan Aceh bahwa, gaji semua guru dan pegawai kontrak sudah dibayar hingga bulan Oktober 2018.

“Untuk guru dan pegawai kontrak Aceh Timur yang sudah dibayar 884 orang sebesar Rp 9.099.516.000,” katanya

Disisi lain, sebanyak 16 sekolah diakuinya belum melakukan verifikasi, sehingga belum bisa dilakukan pembayaran gaji, demikian Syaridin.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Iskandar Usman Al-Farlaky menyorot

Dinas Pendidikan Aceh dalam paripurna Istimewa DPR Aceh yang digelar Kamis, 29 November 2018.

Dihadapan para anggota DPR Aceh, Pimpinan DPR, Wali Nanggroe dan Plt Gubernur Aceh serta Forkopimda Aceh, Iskandar menyampaikan keadaan pilu yang kini sedang didera sebagian guru tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Timur.

 

Baca Juga :