SMKN 9 Bandung Terima Kunjungan Disdik Sumsel

SMKN 9 Bandung Terima Kunjungan Disdik Sumsel

SMKN 9 Bandung Terima Kunjungan Disdik Sumsel

SMKN 9 Bandung menerima kunjungan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan

(Disdik Sumsel), Senin, (21/1/2019). Dalam kunjungannya tersebut, Disdik Jabar melakukan studi banding seputar sekolah pariwisata, karena SMKN 9 Bandung merupakan sekolah pariwisata percontohan di Jawa Barat.

Kepala Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Kabid PSMK) Disdik Sumsel, Erlina mengatakan, pelaksanaan studi banding tersebut dilakukan untuk mempelajari praktek pariwisata yang dilakukan oleh SMK 9 Bandung. “Ini kan sekolah percontohan, jadi kita bisa bertukar gagasan tentang sekolah kejuruan di bidang pariwisata di masing-masing provinsi, sehingga ilmu yang didapat bisa kita implementasikan di sana” tuturnya.

Selain itu, alasan Disdik Sumsel melakukan kunjungan adalah banyaknya

destinasi wisata yang ada di Jawa Barat. Ia berharap kunjungannya dapat membuka ruang komunikasi antara Disdik Sumsel dan Disdik Jabar. “Kita harus sama-sama tingkatkan pendidikan untuk anak bangsa,” ucapnya.

Kepala SMKN 9 Bandung, Edy Purwanto menyambut baik kunjungan dari Disdik Sumsel

dan berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan semua pihak guna meningkatkan kualitas sekolah pariwisata. “Tentu bukan kebetulan mengapa kita dikunjungi dan dipilih sebagai sekolah percontohan di bidang pariwisata, maka disini, kita bisa sharing dan saling bertukar pikiran,” tutunya.***

 

Baca Juga :