Ria Miranda Ungkap Fenomena Bajunya Dijual Lagi Hingga 5 Kali Lebih Mahal

Ria Miranda Ungkap Fenomena Bajunya Dijual Lagi Hingga 5 Kali Lebih Mahal

Ria Miranda Ungkap Fenomena Bajunya Dijual Lagi Hingga 5 Kali Lebih Mahal

Ria Miranda memiliki pelanggan setia

yang siap memborong koleksi terbarunya di setiap peluncuran. Desainer asal Padang itu berhasil membuat komunitas pelanggan setia yang disebut RMLC (Ria Miranda Loyal Customer).

Saking lakunya, preloved koleksi¬†Ria Miranda¬†bisa dijual jauh lebih mahal, bak investasi emas. Hal ini ia ungkap saat perayaan 1 Dekade Ria Miranda bersama awak media di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (23/04/2019). Ia menceritakan suka duka serta pengalaman uniknya selama membangun brand bersama suaminya, Pandu Rosadi.

“Dulu ada kerudung (preloved Ria Miranda) yang dijual Rp 2 juta, padahal harga aslinya Rp 300.000. Katanya harganya segitu karena produknya rare, jadi susah didapat,” kenang Ria Miranda kepada awak media.

Tak hanya produk preloved

produk yang belum rilis saja sudah ada yang jual. Salah satunya terjadi saat ia berkolaborasi dengan sebuah e-commerce. Koleksi tersebut belum launching, tapi sudah ada yang jual di media sosial.

“Jadi ternyata setelah ditelusuri, ada salah satu jastip yang suaminya bekerja sebagai tim IT. Jadi dia bisa meretas website e-commerce itu, jadi halaman yang belum tayang bisa dibuka. Jadi foto-fotonya dan harganya bocor ke publik,” terang Ria.

Fenomena jastip (jasa titip) memang sedang ramai di media sosial. Khusus produk fashion, mereka bersedia membelikan terlebih dahulu baju-baju best seller yang susah didapat seperti koleksi Ria Miranda.

Namun, tak sedikit jastip yang menjual dengan harga yang jauh lebih mahal

Harganya bervariasi, bisa lebih mahal Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu untuk satu produk saja. Dalam satu hari, salah satu jastip Ria Miranda mengungkap bisa mendapatkan laba Rp 1 juta.

“Sebenarnya nggak apa-apa ya ada jastip. Kita kan jadi terbantu secara penjualan. Tapi kasihan loyal customer kita jadi nggak kebagian. Akhirnya kita batesin pembelian hanya boleh maksimal tiga produk,” ungkap ibu tiga anak ini.

Melihat fenomena tersebut, Ria Miranda bersyukur karya-karaya dapat diterima dan disukai oleh para muslimah di Indonesia. Kini, toko Ria Miranda telah tersebar di 24 kota dan siap menyajikan koleksi terbaik untuk pelanggannya.

Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/