Disparbud Targetkan 50 Juta Wisatawan Berkunjung ke Jabar

Disparbud Targetkan 50 Juta Wisatawan Berkunjung ke Jabar

Disparbud Targetkan 50 Juta Wisatawan Berkunjung ke Jabar

Jawa Barat (Jabar) merupakan salah satu daerah yang banyak memiliki Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) hampir di setiap 27 kabupate dan kota memiliki objek wisata.

MENYIKAPI hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus mendorong kuantitas dan kualitas kawasan pariwisata di Jabar guna mencapai target jumlah kunjungan wisatawan pada 2018 mencapai 49,750,000 kunjungan wisatawan.

Jumlah tersebut dibagi, di antaranya 48 juta kunjungan wisatawan nusantara

(wisnus) dan 1,750,000 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Kepala Dinas Pariwisata Jabar Ida Hernida menyatakan, dirinya akan mendukung penuh pembuatan kawasan wisata buatan di Jabar. Hal tersebut untuk menopang kawasan pariwisata alami.

“Kami akan dorong (Kawasan Pariwisata Buatan), soalnya kan memang itu bisa mendatangkan wisatawan, ” ucap Ida saat dihubungi wartawan, Senin (5/2/2018).

Ia menambahkan, hal tersebut sudah sesuai dengan strateginya dengan melibatkan pihal

swasta dalam strategi pentahelixnya. Yakni, melibatkan kalangan swasta, akademisi, serta berbagai pihak yang concern di bidang pariwisata dan kebudayaan di Jabar.

Ditambahkannya, selain itu, pihaknya juga mendukung penyelenggaraan acara kebudayaan yang sering kali publikasinya kurang maksimal. Oleh karenanya, pihaknya bersama badan promosi, selain mempromosikan kawasan unggulan di Jabar, juga mempromosikan event budaya yang biasa digelar di Jabar.

Untuk diketahui, Pemprov Jabar melalui Disparbud menargetkan jumlah kunjungan wisatawan

pada 2018 mencapai 49,750,000 kunjungan wisatawan. Di antaranya, 48 juta kunjungan wisnus dan 1,750,000 kunjungan wisman.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/