Dibiayai BOP, 38 Pengelola PKBM Digembleng

Dibiayai BOP, 38 Pengelola PKBM Digembleng

Dibiayai BOP, 38 Pengelola PKBM Digembleng

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memberikan pengarahan kepada 38 pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat

(PKBM) di Kota Hujan. Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat Disdik Kota Bogor itu berlangsung di aula SMPN 5 Kota Bogor, kemarin.

KADISDIK Kota Bogor, Fah­rudin, mengatakan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui disdik sudah memberikan Bantuan Ope­rasional Pendidikan (BOP) bagi pengelola PKBM. Bahkan, hingga saat ini sudah mema­suki tahun kedua BOP terse­but. Melalui kegiatan penga­rahan ini, mereka diharapkan dapat meningkatkan pelaya­nan pendidikan di PKBM dan Jaringan Aplikasi Antiputus Sekolah (Japati).

“Kami berharap mereka bisa memperbaiki dan me­ningkatkan mutu serta kua­litas pelayanan pendidikan pada PKBM

, khususnya dalam program unggulan Paket A, B dan C,” terangnya. Dalam kesempatan ini, Fahrudin juga meminta pengelola PKBM memanfaatkan sebaik-baiknya BOP dari Pemkot Bogor untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dan jangan sam­pai terjadi kesalahpahaman atau malaadministrasi.

“Saya ingatkan jangan sam­pai terjadi malaadministrasi, karena sangat berat pertang­gungjawabannya.

Kalau mem­butuhkan pendampingan dan arahan Disdik Kota Bogor, kami akan selalu membantu,” ujarnya.

Saat ini, tambah Fahrudin, keberadaan PKBM tidak bisa dipandang sebelah mata, ka­rena banyak orang-orang he­bat atau cendekiawan lulusan PKBM dengan program ung­gulan Paket A, B dan C. “Sudah saatnya PKBM bergerilya dan berkiprah lebih dekat di ma­syarakat dan sapu habis anak usia sekolah tapi tidak sekolah untuk masuk PKBM,” pung­kasnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GBVMZQN